Depan Acara Puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 2023 M

Acara Puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 2023 M

Pada hari Minggu tanggal 24 September 2023, DKM Masjid Jami’ Baitul Muchlisin yang didukung oleh Irmas dan juga Pemerintah Desa Rajadanu serta seluruh lembaga dan juga seluruh masyarakat Desa Rajadanu telah sukses menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tentunya merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya selalu semarak dilaksanakan di Desa Rajadanu, namun pada penyelenggaraan tahun ini ada sedikit yang berbeda, kali ini Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan salah satunya yaitu pada Minggu siangnya dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Totok Punggung dari komunitas Totok Punggung Kabupaten Kuningan. Banyak warga desa Rajadanu yang tentunya mengantri menjadi peserta kegiatan totok punggung ini.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang diselenggarakan tahun ini di isi dengan berbagai kegiatan yaitu pada jam 08-12 di isi dengan kegiatan totok punggung masal, pada jam 13-15 di isi dengan kegiatan santri, dan ba’da Sholat Ashar di isi dengan pembacaan Maulid Ad-Dhiba’i. Kemudian pada malam harinya yaitu ba’da sholat Isya merupakan acara puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang di isi dengan pembacaan Maulid Adhiyaaul Laami’ dan dilanjutkan dengan penbacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu Qori terbaik Kabupaten Kuningan yaitu Ustadz Saiq Al-Faqih yang merupakan Mursyid Majelis Rosulullah SAW Jawa Barat, serta terakhir yaitu acara tablig akbar dengan penceramah Ustadz Ahmad Rojali, S.Ud dari Greged-Cirebon.

Kegiatan ini digagas dan diselenggarakan tentunya merupakan wujud dari kecintaan kepada Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, dan semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala, aamiin.